Keberhasilan PPKM Sangat Tergantung Perilaku Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Jokowi akhirnya memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se Jawa-Bali untuk menghentikan penularan Virus SARS-Cov-2 penyebab Covid19. Namun keberhasilannya sangat tergantung pada perubahan perilaku masyarakat menghadapi pandemi ini, bukan pada semata-mata pada pemerintah.

“Efektifitas PPKM mikro akan sangat tergantung pada masing-masing individu di masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan benar,” ujar Duta Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid19, dr. Grace Hananta saat berbincang dengan Mata Indonesia News, Kamis 4 Februari 2021.

Menurut dokter cantik itu, untuk mengakhiri pandemi Covid19 sekarang tidak bisa bergantung kepada pemerintah semata.

Dia menegaskan semua pemangku kebijakan dan kepentingan serta seluruh rakyat Indonesia harus bersama-sama, bergotong royong menjadi duta perubahan perilaku untuk mengendalikan pandemi ini.

Grace menilai tujuan menerapkan PPKM mikro karena pemerintah ingin menciptakan situasi agar pandemi Covid19 ini menjadi terkendali sambil menjalankan roda perekonomian.

Maka, terciptanya situasi tersebut perlu edukasi dan sosialisasi yang kuat terhadap pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini