Kebangkitan Camilla Dari Bayang-Bayang Putri Diana

Baca Juga

MATA INDONESIA,LONDON – Ketika istri pertama Charles,Putri Diana yang populer dan glamour meninggal dalam kecelakaan di Paris 1997,media Inggris menggambarkan Camilla sebagai sosok yang paling dibenci di Inggris. Bahkan banyak orang mengklaim bahwa dirinya tidak akan pernah bisa menikahi Charles, apalagi menjadi ratu.

Charles dan Putri Diana berpisah pada tahun 1992 dan bercerai pada tahun 1996. Diana menyalahkan Camilla yang telah merusak pernikahannya. Camilla yang saat ini berusia 75 tahun juga selalu dibandingkan dengan istri pertama Charles yang fotogenik.

Charles dan Camilla menikah pada tahun 2005 dan sejak itu orang mengakui keberadaannya walaupun enggan.

Sebagai anggota inti keluarga kerajaan, Camilla telah banyak membantu suaminya dengan kehadirannya.

“Aku akan menderita apa pun untukmu. Itu kekuatan cinta. Itulah kekuatan Cinta,” kata Camilla kepada Charles dalam percakapan telepon yang direkam secara rahasia dan dipublikasikan pada tahun 1993, dilansir dari Reuters.

Keraguan tentang status masa depannya di Inggris akhirnya terhapus pada peringatan 70 tahun aksesi Ratu Elizabeth terhadap takhtanya,pada bulan Februari 2022.

Saat itu akhirnya Ratu Elizabeth memberikan restunya kepada Camilla untuk mengambil gelar permaisuri.

Charles juga mengatakan bahwa mereka berdua telah berusaha untuk mendukung ratu dan orang-orang di sekitar kerajaan. Ia mengatakan pula jika Camilla telah menjadi dukungan penuh untuknya selama ini.

Putri Diana menjuluki Camilla sebagai ‘The Rottweiler’ dan menyalahkannya atas perceraiannya dengan Charles.

Menurut polling YouGov reguler pada Mei 2022,hanya 20 persen yang berpikir bahwa Camilla harus menjadi ratu sementara 39 persen berpikir bahwa dia harus menerima gelar permaisuri putri.

Namun sebuah jajak pendapat Daily Mail setelah ratu mendukungnya menjadi permaisuri menunjukkan bahwa 55 persen mendukung langkah itu dan hanya 28 persen yang menentangnya.

Dalam unggahan DailyMail pada Februari 2022, Camilla meghadapi tantangannya dengan caranya sendiri. Ia bisa saja mengikuti bagaimana sosok Diana. Namun dengan martabatnya yang tenang,humor yang mudah, dan rasa kasih sayang yang terlihat, disitulah kesederhanaanya menarik Charles.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini