Keamanan Jadi Syarat Pembangunan di Wamena Berlanjut

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Polisi telah menyatakan bahwa keamanan di wilayah Papua telah pulih kembali, terutama di Wamena yang tengah berbenah pasca kerusuhan beberapa waktu lalu.

Disampaikan Plt Kapolri Komjen Ari Dono, saat ini pihaknya beserta TNI tengah berkoordinasi menjamin keamanan di Wamena, agar pemulihan dan pembangunan dapat segera dilakukan.

“Keamanan merupakan syarat keberlangsungan rehabilitasi dan pembangunan di Wamena khususnya dan Papua pada umumnya,” kata Ari Dono dalam keterangan resminya, Senin 28 Oktober 2019.

Selain itu, Ari Dono juga mengajak semua pihak tidak lagi berkonflik, tidak mudah terpancing isu dan provokasi agar negara tetap kondusif, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terjamin.

Ari Dono menjadi satu dari beberapa pejabat negara yang ikut mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Wamena, Senin.

Presiden sendiri menekankan Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk yang banyak. Tentunya untuk mengelolanya dibutuhkan berbagai kearifan. Dalan kesempatan itu, Presiden juga membahas beberapa hal lain, seperti pembangunan infrastruktur baru hingga rencana pemekaran wilayah khusus di Papua.

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini