Kasus Harian Covid-19 Meningkat, Binda DIY Percepat Vaksinasi untuk Semua Kalangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, KULON PROGO-Meningkatnya jumlah kasus harian covid-19 di Kabupaten Kulon Progo, membuat Binda DIY mengambil langkah tegas dengan mempercepat vaksinasi sebagai pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Kita semua tentu menginginkan masyarakat Indonesia yang sehat dan hebat, serta terbebas dari pandemi virus covid-19 karena telah meluluhlantakkan seluruh sendi kehidupan kita,” kata Koordinator Vaksinasi Kulon Progo BINDA DIY, Wury Atmaja, Kamis 10 Maret 2022.

Vaksinasi jadi kunci memutus rantai penyebaran covid-19. Oleh karena itu, dalam menghadapi gelombang ketiga (third wave) Covid-19 dan mempercepat transisi dari pandemi menuju endemi, Binda DIY bersinergi dengan Dinkes Kulon Progo melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dosis pertama, dosis lanjutan, dan booster untuk semua kalangan di Balai Desa Demangrejo dengan target mencapai 500 orang sasaran.

Adapun kata dia, upaya akselerasi vaksinasi tersebut merupakan cara yang paling efektif dan efisien untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity) serta menjadi indikator dalam menyongsong era transisi dari pandemi menuju endemi.

“Binda DIY bersama stakeholder terkait, akan terus menggencarkan program vaksinasi sebagai upaya mewujudkan hal tersebut,” katanya.

Selain menggencarkan vaksinasi, Binda DIY juga terus mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dari semua kelompok usia agar tidak perlu takut atau risau untuk mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah dan stakeholder terkait guna menyukseskan program vaksinasi yang telah dicanangkan.

Serta yang utama adalah tetap melaksanakan Prokes 5M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, dan Menjauh Kerumunan) secara ketat dimanapun berada guna mencegah penularan virus Covid-19.

Reporter: Muhammad Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini