Kasus di Sumatera Meningkat, Pemeriksaan Dokumen Covid19 di Bakauheni Diperketat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satgas Penanganan Covid19 Nasional mengingatkan pemerintah daerah di Sumatera, khususnya Lampung untuk melakukan pengawasan ketat terhadap mobilitas penduduk dari pulau itu ke Pulau Jawa. Sebab, kasus Covid19 di Sumatera sedang meningkat.

“Karena ada peningkatan eskalasi kasus positif Covid19 hampir semua provinsi di Sumatera maka Satgas meminta kepada semua gubernur mengambil tindakan atau langkah mencegah peningkatan kasus positif Covid19,” kata Juru Bicara Satgas Covid19 Nasional, Wiku Adisasmito, Kamis 14 Mei 2021.

Pemeriksaan paling ketat akan dilakukan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni yang mensyaratkan setiap orang memiliki dokumen perjalanan seperti hasil tes PCR, tes antigen maupun GeNose.

Pemeriksaan harus dilakukan dengan teliti dan siapa pun yang tidak bisa menunjukkan dokumen itu dan diketahui tidak sehat dilarang melanjutkan perjalanan.

Bahkan di pelabuhan penyebarangan itu setiap orang disyaratkan melakukan tes cepat antigen lagi.

Wiku mendesak Pemerintah Provinsi Lampung membentuk satgas khusus untuk melakukan pemeriksaan tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini