Kasus Covid19 Naik Karena Masyarakat, Bukan Tenaga Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih banyak masyarakat tidak melaksanakan protokol kesehatan sehingga angka kasus positif Covid19 terus bertambah.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid19, Wiku Adisasmito di Jakarta, Jumat 24 Juli 2020.

Menurut dia jalan satu-satunya menurunkan kasus positif adalah komitmen masyarakat melaksanakan protokol kesehatan.

“Sudah tidak ada yang baru dari Pandemi Covid19 ini karena virus yang menulari masih tetap sama yaitu SARS-CoV-2,” ujar Wiku.

Jadi cara penanggulangannya juga dengan protokol kesehatan yang sama yaitu menggunakan jaga jarak, mengenakan masker dan rajin mencuci tangan.

Maka, jika kasus positif Covid19 masih terus naik, artinya masih banyak penularan di masyarakat karena tidak disiplin menerapkan protokol tersebut. Jika protokol itu benar-benar dipatuhi pasti jumlahnya bisa direm.

Wiku menegaskan kesuksesan menekan angka pandemi Covid19 ini bukan terletak pada tenaga kesehatan melainkan tergantung kepada masyarakat yang bisa membuatnya berakhir cepat, lama atau bahkan tidak pernah berakhir sama sekali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini