Kasus Covid-19 Pada Anak di Jawa-Bali Naik Luar Biasa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus Covid-19 pada anak-anak di Jawa-Bali, Senin 7 Februari 2022, mengalami peningkatan kasus yang luar biasa.

Hal itu diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr. Piprim Basarah Yanuarso dalam keterangannya, Rabu 9 Februari 2022.

“Laporan teman-teman di cabang, pasien anak saat ini dibanding Januari sudah naik 10 kali lipat lebih banyak,” ujar Piprim.

Menurutnya, peningkatan itu mulai terjadi sejak 24 Januari 2022 ketika kasus hariannya di angka 646 anak, lalu 31 Januari 2022 melonjak menjadi 2.775 kasus dan pada 7 Februari mencapai 7.190 kasus.

Artinya, telah terjadi peningkatan kasus hingga 300 persen sejak 24 Januari tersebut.

Meski kasus pada anak sebagian besar bergejala ringan, namun mulai ada laporan kasus berat terhadap anak-anak.

Maka, IDAI mengimbau kepada para orang tua agar mengingatkan anak-anaknya yang berusia lebih dari dua tahun untuk bisa memakai masker dengan benar dan disiplin.

Tidak disarankan membawa anak ke pusat keramaian saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini