Kasus Covid-19 Naik, Waspadai Pasien dengan Risiko Tinggi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kasus harian Covid-19 Omicron yang meningkat drastis harus membuat kita semua waspada terhadap pasien yang memiliki risiko.

Hal itu diungkapkan ahli penyakit dalam dari Universitas Indonesia, dr. Ari Fahrial Syam melalui pesan yang dilihat, Rabu 2 Januari 2022.

“Pasien Covid-19 yg diduga karena varian Omicron meningkat drastis, tetap waspada utk pasien dengan beberapa risiko,” ujar Ari.

Hal senada juga diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pusat, Wiku Adisasmito.

Menurutnya, meskipun sebagian pasien yang terinfeksi varian tersebut segera pulih namun tetap menjadi ancaman bagi kelompok rentan dan orang dengan komorbid.

Meski angka kematian akibat varian tersebut sangat kecil dibanding kasus hariannya namun Wiku menegaskan nyawa seorang manusia adalah sangat berharga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini