Kasus Covid-19 Melonjak, PSSI dan PT LIB Sepakat Kompetisi Tetap Berlanjut

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pertandingan seri keempat BRI Liga 1 di Bali tetap dilanjutkan walau kasus covid-19 sedang tinggi. Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan untuk tetap melanjutkan rangkaian pertandingan seri keempat.

Adapun pertemuan darurat ini dilakukan guna membahas keberlangsungan Liga 1 ditengah lonjakan kasus positif covid-19. Sehingga, dalam pertemuan ini, dibahas kemungkinan pemindahan lokasi pertandingan di luar Pulau Bali.

Mengingat ada sekitar 100 pemain plus ofisial yang terpapar Covid-19 semenjak seri keempat Liga 1 2021/22 bergulir. Namun, kabar baiknya, tingkat kesembuhan para pemain dan ofisial relatif cukup tinggi.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, para pemain dan ofisial Liga 1 rata-rata hanya membutuhkan waktu 4-5 hari untuk sembuh. Ia bahkan mengatakan hampir 70 persen pemain membutuhkan waktu serupa.

“Sisanya saat ini sedang dalam masa pemulihan. Saya rasa pemain memiliki antibodi dan stamina yang tinggi. Jadi kalau pun kena Covid-19, tidak butuh waktu lama untuk recovery dan akhirnya diyatakan sembuh,” ujar Yunus.

Dirinya menambahkan, seluruh pihak yang mengikuti emergency meeting menyadari kasus Covid-19 mulai melonjak kembali. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan perwakilan Exco PSSI yang hadir pun membenarkan hal tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini