Kasus Covid-19 di Jawa Barat Naik, Ini Pesan Ridwan Kamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Kasus Covid-19 di Jawa Barat mengalami peningkatan seiring munculnya subvarian omicron BA.4 dan BA.5. Gubernur Ridwan Kamil meminta masyarakat tak panik tapi tetap waspada.

Masyarakat tak perlu panik karena Kementerian Kesehatan RI mencatat masyarakat sudah memiliki tingkat kekebalan tinggi melalui vaksinasi, yakni di atas 99 persen.

“Covid-19 ini iya naik, tapi tidak terlalu dikhawatirkan karena kita punya kekebalan se-Indonesia itu sudah naik hampir di atas 99,99 persen,” ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil mengimbau masyarakat untuk tetap waspada khususnya ketika beraktivitas di dalam ruangan agar selalu memakai masker dan menjaga jarak. Masyarakat yang belum divaksin juga sangat disarankan segera mengunjungi sentra vaksinasi Covid-19.

“Kalau indoor sesuai arahan pakai masker, kalau outdoor boleh tidak pakai masker tapi mengatur jarak dan selalu waspada,” katanya.

Sejauh ini tingkat keterisian rumah sakit oleh pasien Covid-19 di Jabar ada di angka 0,7 persen. Selama okupansi rumah sakit masih aman dan terkendali, Pemda Provinsi Jawa Barat akan fokus pada penegakan protokol kesehatan.

“Naik sedikit, per hari ini melaporkan 0,7 persen. Selama okupansi di rumah sakit masih aman kita fokus pada prokes saja,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini