Kapolrestabes Medan Dicopot

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEDAN – Kombes Riko Sunarko dicopot jabatannya sebagai Kapolrestabes Medan.

Perintah pencopotan ini keluar dari Kapolda Sumatra Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. Untuk sementara Irjen Panca mengangkat pelaksana harian di posisi itu, Inspektur Pengawasan Daerah Polda Sumut Kombes Armia Fahmi.

”Terhitung mulai hari ini, Komisaris Besar Polisi Riko Sunarko sebagai kepala Polrestabes Medan saya tarik sementara untuk melanjutkan pemeriksaan di Propam Polda Sumatera Utara,” ujar Irjen Panca Putra, Jumat malam 21 Januari 2022.

Sebelumnya, Sunarko beserta pejabat lain Polrestabes Medan terancam mendapat sanksi tindakan tegas dari pimpinan Polri bila terbukti menerima suap dari istri bandar narkoba.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan saat ini Tim Polda Sumut tengah memeriksa kasus itu. Dia menyebutkan saat ini Tim Polda Sumatera Utara masih bekerja menelusuri kebenaran informasi yang terungkap dari persidangan tindak pidana narkoba.

Selama menunggu hasil pemeriksaan, kata dia, dalam perkara itu polisi menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah.

”Nanti hasilnya akan disampaikan oleh Polda Sumatera Utara. Tetap azaz praduga tidak bersalah harus dijunjung tinggi,” kata Dedi Prasetyo.

Sebelumnya, informasi Sunarko dan jajarannya menerima suap Rp 300 juta dari istri seorang bandar narkoba diungkapkan dalam kesaksian Brigadir Kepala Ricardo dalam persidangan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 12 Januari 2022.

Ricardo mengaku menerima suap senilai Rp 300 juta dari istri bandar narkoba, lalu uang itu dibagikan kepada atasannya yaitu Kapolrestabes Medan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini