Kamala Harris dan Priyanka Chopra Obrolkan Masalah Hak Aborsi di AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Wakil Presiden AS Kamala Harris mengingatkan perempuan Demokrat atas tugas mereka untuk memperjuangkan hak-hak reproduksi. Ia juga mengingatkan untuk bagaimana memilih dua senator Demokrat lagi dalam pemilihan paruh waktu mendatang.

Ia mengatakan “Jika ada alasan mengapa kelompok ini ada dalam ingatan baru-baru ini, momennya adalah sekarang,” kata Harris selama Forum Kepemimpinan Wanita Komite Nasional Demokrat di Washington pada 30 September 2022.

Dalam panel yang dimoderatori oleh aktris Priyanka Chopra, ia mengatakan bahwa pihaknya harus melakukan semua yang mereka bisa dalam 39 hari ke depan untuk mengingatkan kepada masyarakat AS tentang apa yang dipertaruhkan dalam pemilihan nasional nantinya.

Chopra memulai sesi dengan membahas tentang pria yang menggurui wanita. Ia melontarkan candaan “Apakah Anda mendengar suara itu? Itu adalah suara tanpa mansplaining nona-nona.”

Awal bulan ini Presiden Joe Biden bersumpah bahwa Demokrat akan mengkodifikasikan hak aborsi menjadi undang-undnag jika dua senator Demokrat terpilih lagi menjadi senat AS pada 8 November.

Hal tersebut memperbesar kemungkinan penghapusan filibuster, penghalang jalan legislatif yang membutuhkan mayoritas 60 suara untuk dikuasai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini