Kakak Aprilia Manganang Juga Alami Hipospadia, Selasa Dioperasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kakak kandung anggota TNI AD, Aprilia Manganang, Amasya Manganang turut menghadiri sidang Perdata Pergantian Nama dan Jenis Kelamin di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat. Amasya datang langsung dari Kalimantan untuk menengok sang adik.

Sebelum sidang dimulai, KSAD Andika Perkasa mengatakan bahwa sang kakak, Amasya juga merasa ada yang tak beres dengan dirinya. Ia pun meminta pada Andika untuk diperiksa seperti Aprilia.

“Hari Selasa malam kemarin, Amasya curhat ke saya, dari kata-katanya, ‘bapak saya mau juga diperiksa’. Kami siap, karena tujuan kami ingin membantu,” ucap Andika di Markas Besar TNI AD Jakarta Pusat.

Dari permintaan itu, Andika pun meminta jajaran dokter yang menangani Aprilia untuk memeriksa Amasya. Ia pun diperiksa selama dua hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kemudian, Andika pun menyampaikan hasil pemeriksaan itu. Ia mengatakan, Amasya juga mengalami kelainan, hipospadia.

“Hasil pemeriksaannya sangat mirip (dengan Aprilia), Amasya ternyata tidak seberuntung kita, ia dilahirkan dengan kelainan yang disebut hipospadia,” ucap Andika.

Alhasil, Andika pun menanyakan apa keinginan Amasya. Ia pun mengatakan ingin menjadi dirinya yang sebenarnya. Untuk itu, Andika dan jajaran dokter bedah pun akan mempersiapkan corrective surgery untuk Amasya.

“Kita akan siapkan untuk corrective surgery pertama, akan dilakukan hari Selasa besok,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini