Kabinda Papua Gugur Ditembak KSP di Desa Dambet, Beoga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani NK meninggal dunia, Minggu 25 April 2021 sore, setelah terlibat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Papua (KSP).

Brigjen Putu berada di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor trail. Mereka berangkat ke Beoga Minggu, pukul 09.20 WIT.

Saat tiba di Kampung Dambet itu, rombongan dihadang dan diberondong dengan peluru dari senjata KSP hingga menewaskan Kabinda Papua tersebut.

Saat ini jenazah sudah berada pusat kota Beoga dan menurut Kapolda Papua, Irjen Polisi Mathius Fakhiri, jasad Brigjen Putu akan dievakuasi ke Timika, Senin 26 April 2021.

Jarak antara desa Dambet dengan pusat kota Beoga masih sekitar tiga kilometer dan merupakan kampung terakhir yang acak-acak KSP.

Kontak tembak yang menewaskan Brigjen Putu diperkirakan terjadi sekitar pukul 15.50 WIT.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini