Kabar Kebakaran Bandara Sungapa Dipastikan Hoaks

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTAN JAYA – Kapolres Intan Jaya, AKBP, Sandi Sultan menegaskan bahwa kabar terbakarnya Bandara Sugapa di Kabupaten Intan Jaya, Papua dipastikan hoaks. Hal ini untuk menanggapi kabar yang sempat beredar di media sosial.

Ia menjelaskan bahwa yang terbakar adalah satu rumah warga yang merupakan tempat usaha warung makan, dan bukan rumah tempat tinggal. Kemudian satu kendaraan trantib yang berisikan air dan satu mobil ambulans.

“Kebakaran tersebut ulah dari Kelompok KST Papua. Tempat kejadian memang tidak jauh dari bandara sehingga timbul informasi yang salah bahwa Bandara Sugapa Intan Jaya terbakar,” ujarnya, Selasa 2 November 2021.

Sandi berjanji bakal menindak tegas atas ulah KST Papua. “Upaya Penegakan hukum yang tegas dan terukur terus kami lakukan,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada KST Papua untuk jangan mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya. Sebab menurutnya ulah mereka banyak merugikan masyarakat.

Ia pun mengungkapkan bahwa saat ini situasi keamanan dan ketertiban di Sungapa sudah berangsur pulih dan aktivitas masyarakat berjalan normal.

“Serta TNI dan Polri telah berhasil pukul mundur KST Papua. Keamanan kabupaten Intan Jaya telah diambil alih penuh oleh TNI dan Polri,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini