Kabar Baik, Tingkat Kesembuhan di Wisma Atlet Naik Jadi 75 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tingkat kesembuhan di RS Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran mengalami peningkatan pada pekan ini.

Menurut Koordinator Operasional RS Darurat Wisma Atlet, Kolonel CKM dr. Stefanus Dony, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 sudah mencapai 75,1 persen.

“Memang sudah tinggi, Jakarta memang sudah 80 persen ya. Tapi di Wisma Atlet sendiri minggu lalu dari 71 persen sudah mulai angka kesembuhan menjadi 75 persen,” katanya di Jakarta, Kamis 1 Oktober 2020.

Berdasarkan data yang dipegang Stefanus, Wisma Atlet telah merawat lebih dari 13.000 pasien Covid-19 dan sebanyak 10.000 telah dinyatakan sembuh. Tak hanya itu, dalam sepekan terakhir jumlah pasien juga mulai turun.

“Memang ada pasien yang datang dan pulang, (tapi) lebih banyak pasien sembuh yang dipulangkan,” ujarnya.

Merujuk data harian pasien di Wisma Atlet per Kamis ada 2.316 orang di tower 6 dan 7. Di tower ini khusus untuk merawat pasien Covid-19 bergejala ringan-sedang.

Sementara tower 4 dan 5 baru digunakan pada 15 September lalu. Total pasien terdaftar saat ini sebanyak 5.106 orang. Dari jumlah itu pasien yang masih dirawat sebanyak 2.170 orang, sedangkan sisanya dinyatakan sembuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini