Dibutuhkan 24 Penendang Penalti untuk Milan Lolos ke Fase Grup Liga Europa

Baca Juga

MATA INDONESIA, VILA DO CONDE – Drama terjadi di babak kualifikasi Liga Europa. Dibutuhkan 24 penendang penalti sebelum didapatkan pemenang laga antara Rio Ave dan AC Milan.

Bertanding di Estadion dos Acros, Jumat 2 Oktober 2020 dini hari WIB, Milan dan Rio Ave bermain imbang 1-1 di waktu normal 2×45 menit. Gol Milan dicetak Alexis Saelemaekers dan disamakan oleh Rio Ave melalui Chico Geraldes.

Laga dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit. Rio Ave mencetak gol kedua melalui Gelson. Di detik-detik akhir, Milan selamat dari kekalahan berkat gol penalti Hakan Calhanoglu.

Kemudian, pertandingan ditentukan melalui adu penalti. Total dibutuhkan 24 penendang penalti untuk menemukan pemenang di laga ini. Dari 12 penendang penalti, hanya tiga pemain Milan yang gagal. Sementara itu, dari 12 penendang penalti, ada empat pemain Rio Ave yang gagal.

“Sulit mengontrol emosi Anda dalam situasi seperti ini, karena kami sempat berada dalam posisi kemungkinan menang, kemudian dalam sekejap justru berbalik,” ujar pelatih Milan, Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat 2 Oktober 2020.

“Saya belum pernah melihat adu penalti seperti ini, tapi itulah sepak bola. Saya pikir kami tampil cukup bagus. Secara mental kami baik karena bisa dibilang kami tim dengan banyak pemain muda,” katanya.

Dengan demikian, Milan berhasil lolos ke fase grup dan pengundiannya akan dilakukan malam nanti di markas besar UEFA di Jenewa, Swiss.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini