Kabar Baik dari Semarang, 2 Pasien Corona Dinyatakan Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JATENG – Setelah mengumumkan kesembuhan empat pasien positif Covid-19 dua hari lalu, kini Pemkot Semarang kembali menyampaikan ada dua lagi pasien corona yang dinyatakan terbebas dari virus asal Wuhan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam pada Jumat 3 April 2020 mengatakan, kepastian sembuhnya dua pasien itu dikonfirmasi setelah Swab Test ke-3 dan ke-4 menunjukkan hasil negatif.

“Jadi totalnya sudah ada 6 pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh di Kota Semarang, yakni 4 dari RSUD KRMT Wongosenegoro dan 2 pasien RS Dokter Karyadi,” kata Abdul Hakam.

Dua pasien yang dinyatakan sembuh merupakan pasien positif sembuh yang dirawat di Rumah Sakit Dokter Karyadi, Kota Semarang. Keduanya telah melewati masa isolasi 14 hari.

Kabar baik selanjutnya, Hakam menyebut ada 26 pasien Covid-19 di Semarang yang kini kondisinya menunjukkan perkembangan bagus. Untuk mengetahui kesembuhan mereka, Pemkot Semarang harus kembali melakukan Swab Test.

“Kami akan terus melakukan update secepat mungkin melalui website resmi kami di iagasorona.semarangkota.go.id,” ujar Hakam.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kota Semarang terus melakukan sejumlah pengecekan Rapid Test kepada masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini