Juventus Sulit Gaji Ronaldo Andai Main di Liga Europa

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURINJuventus diyakini kesulitan membayar gaji Cristiano Ronaldo andai musim depan hanya tampil di Liga Europa.

Setelah kekalahan 0-3 dari AC Milan akhir pekan kemarin, Juventus kini duduk di peringkat lima klasemen sementara Serie A.

Peluang finis di empat besar memang masih ada. Pasalnya, perbedaan poin posisi dua hingga lima sangat ketat. Masih ada tiga laga lagi yang akan dijalani.

Atalanta, yang ada di posisi dua, mengemas 72 poin atau hanya terpaut tiga poin dari Juventus di posisi lima. Napoli, yang ada di peringkat empat, hanya unggul satu poin dari tim besutan Andrea Pirlo itu.

Tapi, andai musim depan Juventus benar-benar tak lolos ke Liga Champions, mereka akan kesulitan membayar gaji Ronaldo yang mencapai 31 juta Euro. Pemasukan dari Liga Champions dan Liga Europa sangat jauh berbeda.

Setiap kemenangan di fase grup Liga Champions akan mengantongi uang 2,7 juta Euro. Di Liga Europa, setiap kemenangan hanya bernilai 570 ribu Euro. Jika juara Liga Champions, hadiahnya sebesar 19 juta Euro. Di Liga Europa, hanya 8,5 juta Euro.

Artinya, kemungkinan besar Juventus akan melepas Ronaldo musim depan. Lagi pula, pemain 36 tahun itu diyakini akan hengkang dari Turin jika tak tampil di Liga Champions.

Hanya saja, mencari klub yang sanggup membayar gaji Ronaldo di tengah pandemi dimana semua klub sedang kesulitan finansial sangat sulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini