Jurnalis Australia Sebut Gerindra Mau Bangkitkan Lagi Rivalitas TNI-Polri

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Partai Gerindra yang dikomandani Prabowo Subianto disebut sedang bermain api dengan menyanjung TNI dan menghujat polisi saat menangani kerusuhan 21-22 Mei 2019. Rivalitas keduanya ingin dibangkitkan lagi.

Hal tersebut diungkapkan Max Walden kandidat doktor hukum yang juga wartawan ABC, media Australia berpengaruh.

Max menanggapi pernyataan tertulis Partai Gerindra yang menyebut pendekatan TNI dalam menangani massa kerusuhan lebih baik dari tindakan yang dilakukan Polri.

“Tidak bermaksud menggurui atau mengajari, mungkin anggota Polri yg bertugas bisa mencontoh pendekatan seperti yang dilakukan oleh TNI. Sejauh ini, semua pendekatan yg dilakukan oleh TNI mendapat sambutan baik oleh massa,” begitu pernyataan pada akun resmi Partai Gerindra.

Menurut Max Waldern pernyataan itu sebagai upaya membangkitkan kembali rivalitas TNI dan Polri yang telah ada sebelum ini. Hal tersebut merupakan sikap yang tidak bijaksana menurut Max.

“Partai Gerindra pimpinan Prabowo sedang bermain api dengan menyatakan polisi harus belaja dari TNI dalam menangani kerusuhan 21-22 Mei 2019. Itu mencoba mengeksploitasi rivalitas lama kedua institusi dalam iklim politik sekarang adalah hal yang tidak bertanggung jawab,” begitu pernyataan tertulis MaX Walden.

https://twitter.com/maxwalden_/status/1131733954862567424
Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini