Jumlah Daerah yang Terapkan Level 1 Berkurang, Waspada Lonjakan Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah daerah di dan luar Jawa-Bali yang boleh menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 berkurang.

Menurut Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal kondisi itu harus menjadi peringatan bagi kita semua.

“Masyarakat tetap waspada terhadap potensi lonjakan kasus Covid-19 usai libur Lebaran,” ujar Safrizal dalam keterangan tertulisnya, Selasa 10 Mei 2022.

Safrizal mengungkapkan PPKM Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali diperpanjang hingga 23 Mei 2022.

Daerah di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 1 saat ini tinggal 11 daerah dari sebelumnya ada 29 daerah.

Hal tersebut juga terjadi pada daerah yang menerapkan PPKM level 3 dari semula ada dua daerah menjadi satu daerah saja.

Beruntung yang menerapkan PPKM Level 2 naik dari 97 daerah menjadi 116 daerah.

Pola yang sama terjadi pada perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali. Jumlah daerah di level 1 turun dari 131 daerah menjadi 88 daerah.

Sementara daerah level 3 menurun dari 39 daerah menjadi 22 daerah serta daerah level 2 naik dari 216 daerah menjadi 276 daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini