Jumlah Daerah di Indonesia yang Tak Ada Kasus Covid-19 Terus Bertambah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah daerah yang tidak memiliki kasus harian Covid-19 atau zona hijau dalam dua minggu terakhir terus bertambah.

Jika dalam periode 15 – 21 November 2021 hanya ada 37 kabupaten/kota yang masuk zona hijau atau tidak ada kasus selama empat minggu.

Namun, pada periode 28 November sampai dengan Jumat 3 Desember 2021 jumlah itu bertambah drastis yaitu 53 kabupaten/kota.

Pada periode yang sama, peta risiko Covid-19 Indonesia tetap tidak menunjukkan daerah dengan risiko penularan sedang bahkan tinggi.

Menurut data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, sejak periode 18-24 Oktober 2021, Indonesia sudah bebas dari daerah dengan risiko penularan tinggi dan sedang covid-19.

Hingga data 28 November 2021, Indonesia tetap hanya mencatat terdapat zona risiko penularan rendah Covid-19 atau zona kuning.

Zona risiko penularan rendah itu pun dari minggu ke minggu berkurang. Jika pada periode 15-21 November 2021 jumlahnya 477 kabupaten/kota, sedangkan dalam seminggu terakhir tercatat 461 kabupaten/kota yang masuk zona kuning.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini