Jumat Pagi Sebagian Jakarta Barat Masih Terrendam Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada Jumat 7 Oktober 2022 pagi, 11 RT di Jakarta masih terrendam air banjir yang mulai menggenangi, Kamis 6 Oktober 2022 sore.

Pada saat itu, kawasan yang terrendam air banjir masih berjumlah 46 RT.

Sebagian besar RT yang terrendam banjir tersebut berada di Jakarta Barat dengan ketinggian air hampir satu meter.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, masih ada 11 RT di Jakarta terendam banjir. Sehari sebelumnya, ada 46 RT terendam banjir.

“Di antaranya Kelurahan Kembangan Selatan, 3 RT dengan ketinggian air 60 sampai 80 sentimeter,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Jumat 7 Oktober 2022.

Kemudian satu RT di Kelurahan Meruya Utara dengan ketinggian 40 sentimeter, lalu 4 RT di Kelurahan Kedoya Selatan dengan ketinggian air 45 sampai 70 sentimeter.

Banjir tersebut menurut Isnawa akibat curah hujan tinggi dan meluapnya Kali Pesanggrahan sejak Kamis kemarin.

BPBD DKI Jakarta, menurutnya, telah mengerahkan personel pememantau kondisi banjir. Tim terdiri dari Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, dan Pemadam Kebakaran pun dikerahkan untuk menyedot air.

Sementara seratusan warga saat ini masih berada di tempat pengungsian menunggu air banji benar-benar surut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini