Jum’at Besok Ribuan Warga Dunia Bakal ke Christchurch, Termasuk Megan Markle dan Suami

Baca Juga

MINEWS.ID, WELLINGTON – Pemerintahan Jacinda Arden terus membuat peringatan untuk mengenang korban ‘pembantaian’ di Masjid Al Noor, Christchurch.

Pada Jum’at 29 Maret 2019 akan dibuat Layanan Peringatan Nasional yang bakal dihadiri bukan saja warga Selandia Baru, bahkan dunia dan dikabarkan Meghan Markle dan Pangeran William akan hadir mewakili Keluarga Kerajaan Inggris.

Selain itu acara yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 10.00 pagi tersebut akan disiarkan ke seluruh pelosok Selandia Baru.

“Layanan ini akan menjadi kesempatan yang sekali lagi menunjukkan bahwa Selandia Baru penuh kasih, inklusif dan beragam. Kami akan melindungi nilai-nilai itu,” ujar Arden seperti dikutip NZ Herald, Minggu 24 Maret 2019.

Selain Keluarga Kerajaan Inggris, acara tersebut akan dihadiri para pemimpin dan pejabat asing serta para pemimpin global komunitas muslim.

Walikota Christchurch Lianne Dalziel mengatakan layanan itu akan menjadikan semua orang lokal, nasional hingga internasional bersatu dalam kesatuan tidak mentolerir aksi terorisme.

Menurut Lianne peristiwa yang terjadi 15 Maret 2019 tersebut justru memperkuat perasaan cinta dan kasih sayang antarmanusia.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini