Jumat Agung, Hari Peringatan Wafatnya isa Almasih

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Hari ini, Jumat 15 April 2022, umat kristen memperingati sebagai hari wafatnya Yesus Kristus. Jumat Agung sendiri merupakan peringatan kisah penyaliban Yesus Kristus. 

Dalam misa atau ibadah Jumat Agung, umat Kristiani memperingati penebusan Yesus Kristus yang wafat di kayu salib. Dengan kematian-Nya, umat Kristiani percaya Yesus Kristus telah menebus dosa umat manusia.

Oleh karenanya, peringatan Jumat Agung bisa meneguhkan cinta kasih Yesus Kristus pada umat manusia, sekaligus menjadi bagian dari karya penyelamatan-Nya. Sebab, setelah wafat, ia bangkit di hari ketiga dan diperingati sebagai perayaan Paskah.

Ardius Oloan Batuara sebagai penatua mengatakan, hari peringatan wafatnya yesus kristus dihadiri oleh pendeta Anna MS dan di hadiri oleh jemaah yang sangat banyak karna kondisi sedang pandemi maka dibagi menjadi tiga kali.

Mulai dari jam 6 pagi jemaah sudah datang sekitar 247 jemaah. Di lanjut jam 9 pagi sekitar 395 jemaah yang hadir dan yang terakhir jam 5 sore jemaah yang datang sekitar 150.”ucapnya

Adapun kelancaran peringatan wafatnya yesus kristus ini, “Puji tuhan peringatan wafat nya yesus kristus berjalan dengan damai tanpa ada gangguan dari pihak manapun. Kebetulan waktu pagi juga kita di kunjungi oleh pihak kapolres,” katanya.

Selama kegiatan berlangsung pihak kepolisian mengamankan dengan berjaga di gereja. “Segala bentuk kegiatan apapun kami selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini