Juli 2019, Kereta LRT Jabodebek Meluncur dari Cibubur-Cawang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Setelah Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta secara resmi beroperasi Senin, 1 April 2019, kini pengerjaan moda transportasi lain bakal dikebut. Salah satunya kereta Lintas Rel Terpadu Jakarta (LRT) Jabodetabek yang akan meluncur habis lebaran nanti untuk rute Cibubur-Cawang. Proyek tersebut saat ini masih terus dikerjakan.

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) Budi Harto mengatakan pada Juli 2019, kereta LRT Jabodetabek yang dipesan dari INKA bakal mondar-mandir di jalur tersebut untuk uji coba.

“Juli nanti antara Cawang-Cibubur udah ada kereta,” kata Budi di proyek LRT Jabodebek JORR, Jakarta.

Nantinya ada sebanyak 32 trainset kereta yang beroperasi melayani penumpang LRT Jabodebek. Kereta tersebut dibuat oleh INKA. “Trainset dipesan KAI,” ujarnya.

Dia merinci untuk lintasan Cibubur-Cawang 85 persen, Bekasi Timur-Cawang 60 persen dan Cawang-Dukuh Atas sekitar 40 persen.

Sebelumnya, PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) telah merampungkan pembangunan jembatan dua longspan (bentang panjang) di lintas pelayanan satu Cawang-Cibubur yaitu longspan JORR, longspan Cililitan dan longspan di lintas pelayanan dua Cawang-Kuningan-Dukuh Atas yaitu longspan Cikoko.

Alhasil, selesainya pembangunan longspan tersebut, maka secara struktur proyek LRT Jabodetabek lintas pelayanan 1 yang terbentang sepanjang 14,89 kilometer (km) dari Cibubur hingga Cawang telah tersambung.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini