Jubir: Covid19 Bisa Hilang dari Indonesia dengan Dua Hal yang Dilakukan Konsisten

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid19 bisa hilang dari bumi Indonesia tahun 2021 ini dengan dua hal utama menurut juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid19, Wiku Adisasmito, yaitu tetap disiplin dan konsisten menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Covid19 dapat hilang dari Indonesia dengan semakin patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan serta pemenuhan perlindungan tambahan dengan vaksin,” ujar Wiku seperti dikutip Jumat 1 Januari 2021.

Selain kedua hal tersebut, pemerintah dan masyarakat juga harus berjuang terus meningkatkan angka kesembuhan akibat Covid19 hingga 100 persen.

Sekarang, angka kesembuhan akibat penyakit itu sudah mencapai 82,12 persen atau 603.741 orang, sedangkan angka kematian 2,9 persen atau 21.944 orang.

Sementara daerah yang angka penularannya lebih dari 1000 orang atau tinggi kini tinggal 16 kota/kabupaten. Kondisi itu berlangsung selama empat minggu berturut-turut.

Dia juga berharap selama 10 bulan dalam masa pandemi Covid19, Wiku mengharapkan masyarakat sudah belajar dengan baik perihal penyakit dan virus yang menyebabkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini