Juara French Open 2020, Iga Swiatek Ukir Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Petenis 19 tahun asal Polandia, Iga Swiatek menjuarai grand slam French Open 2020. Swiatek mengukir sejarah di turnamen lapangan tanah liat tersebut.

Berlaga di Lapangan Philippe-Chartie, Sabtu 10 Oktober 2020, Swiatek mengalahkan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Sofia Kenin, 6-4 dan 6-1.

Swiatek menjadi petenis pertama dengan peringkat dunia paling rendah yang bisa menuarai French Open. Selain itu, dia selalu menang dua set dalam perjalannya meraih gelar juara.

Swiatek juga tercatat sebagai petenis Polandia pertama yang menjuarai titel grand slam dan petenis termuda yang menjuarai French Open sejak Monica Seles di 1992.

“Saya benar-benar tak menyangka bisa meraih trofi ini. Rasanya sungguh luar biasa. Ini sebuah pengalaman yang bisa mengubah hidup,” ujar Swiatek, dikutip dari BBC, Minggu 11 Oktober 2020.

“Saya merasa seperti saya membuat sejarah. Pertama-tama, saya tidak begitu bagus dalam berpidato, karena terakhir kali saya juara sebuah turnamen sudah dua tahun lalu, dan saya tak tahu cara berterima kasih. Apakah ada yang harus saya tambahkan lagi?” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini