Jokowi Sudah Restui Pembangunan Islamic Science Park di Madura

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA -Presiden RI Joko Widodo disebut telah merestui pembangunan proyek besar Indonesia Islamic Science Park (IISP) di Madura.

Kabar baik itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menyebut rencana pembangunan IISP itu masih terus berjalan sampai saat ini.

“Presiden Jokowi berkata kita masukkan di perencanaan Bappenas,” ujar Khofifah seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Selasa 18 Juni 2019.

Khofifah menyebutkan, kompleks IISP nantinya diharapkan bisa diakses umat Muslim dunia. Ia bahkan berharap IISP ini mampu menjadi gravitasi baru perekonomian syariah global.

Menurut Khofifah, pangsa pasar keuangan syariah di Tanah Air masih tertinggal dibanding negara berpenduduk mayoritas Muslim lainnya, termasuk Malaysia. Kondisi ini pula yang mendorongnya ingin merealisasikan proyek IISP.

Kompleks Islamic Science Park atau Taman Sains Islam di Madura nantinya akan memanfaatkan lahan seluas 101 hektare. Peruntukannya, 20 persen untuk edukasi, 30 persen untuk seni, dan 50 persen untuk pariwisata.

Khofifah juga ingin IISP nantinya mengusung Islam Wasattiyah atau ajaran Islam yang moderat. Kompleks ini nantinya akan memberikan gambaran bahwa Islam di Indonesia mengajarkan Islam yang cinta damai dan penuh kasih.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini