Jokowi Sebut Doa Ulama Bantu Pertumbuhan Ekonomi 5 Persen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memuji peran santri dan doa para ulama dalam membantu menciptakan pertumbuhan ekonomi Indonesia stabil di atas 5 persen.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan utamanya dari para ulama, ekonomi indonesia tetap baik dan stabil di atas 5 persen, ini patut kita syukuri,” ujar Jokowi di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin 30 Desember 2019.

Hal ini menurut Jokowi adalah satu keberhasilan bagi Indonesia, di tengah kondisi negara lain yang pernah mencapai pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen, namun harus anjlok hingga 0,5 persen akibat gejolak global.

Jokowi berharap pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia sehingga berdaya saing dalam memiliki banyak keterampilan dibanding dengan negara lain.

“Inilah sekarang yang hampir semua negara mengasah skill. Keterampilan dan kejuruan diangkat. Bukan ijazahmu apa, bukan adu ijazah sekarang. Adu keterampilan, adu skill dan kompetensi,” ujar Jokowi.

Sebagai informasi, BLK Komunitas merupakan program pemerintah untuk meningkatkan keterampilan (hard skill) para santri dan masyarakat di sekitar BLK Komunitas tersebut. Penentuan kejuruan di BLK Komunitas sudah berdasarkan pada permintaan pihak penerima bantuan agar tepat sasaran.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini