Jokowi Minta Timnas Latihan di Eropa Jelang Piala Dunia U-20 di Indonesia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memintab timnas Indonesia mengikuti serangkaian pelatihan sepak bola di Eropa. Permintaan ini disampaikan presiden menyambut negara kita tercinta yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

“Presiden minta disiapkan sungguh-sungguh. Bila perlu, dilatih di Eropa,” kata Menko PMK Muhadjir Effendhy di Jakarta, Kamis 31 Oktober 2019.

Muhadjir berkata, Jokowi telah menginstruksikan semua menteri kabinet Indonesia Maju agar menyiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-21 secara serius, bukan hanya soal teknis, namun juga prestasi timnas.

Bahkan, kata Menko PMK, Jokowi memasang target, bahwa Indonesia jangan hanya sukses sebagai penyelenggara, namun juga harus keluar sebagai pemenang.

Indonesia secara resmi dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 ini didapat setelah FIFA menggelar general meeting di Shanghai, Cina, 24 Oktober 2019 lalu.

Dalam proses bidding, Indonesia berhasil mengalahkan dua kandidat lain, yakni Brasil dan Peru yang juga mencalonkan diri.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini