Jokowi ke Tokoh Kaltim: Pemindahan Ibu Kota adalah Transformasi!

Baca Juga

MATA INDONESIA, KALTIM - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Balikpapan, Kalimantan Timur dan bertemu senjumlah tokoh di provinsi tersebut untuk meminta dukungan pembangunan ibu kota baru di Penajam Paser Utara.

Di hadapan para tokoh, Jokowi menegaskan bahwa pemindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Kaltim adalah sebuah bentuk transformasi.

“Transformasi pindahnya budaya kerja, pindahnya sistem kerja kita, pindahnya pola pikir kita, ya semuanya dengan kepindahan ini saya sudah sampaikan kepada menteri,” kata Jokowi, Selasa 17 Desember 2019.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi sederet menteri, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Sebelumnya, Jokowi menegaskan Indonesia harus banyak meniru negara lain yang sukses memindahkan ibu kotanya, seperti Amerika Serikat dan Brazil.

Presiden ingin pemindahan ibu kota menjadi sistem yang gagal karena terbentuk kota yang mahal, lalu sepi.

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini