Jokowi Kagum Ada Daerah Tak PSBB Tapi Efektif Hambat Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi tahu ada provinsi dan kota yang berhasil mengendalikan Covid19 yang disebarkan virus corona tanpa menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sehingga dia ingin membandingkan efektivitasnya dengan 4 provinsi dan 72 kabupaten/kota yang menerapkan PSBB.

“Evaluasi itu dilakukan dengan membandingkan data sebelum dan setelah suatu daerah menerapkan PSBB. Karena hasilnya berbeda-beda,” ujar Presiden di Istana Merdeka, Selasa 12 Mei 2020.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat memimpin rapat terbatas bertema “Evaluasi Pelaksanaan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar.”

Menurut dia, ada daerah yang penurunannya gradual setelah menerapkan PSBB, ada yang drastis namun ada juga yang stagnan bahkan bertambah kasus positifnya.

Maka dia meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 menyajikan data yang rinci soal perkembangan penanganan kasus tersebut.

Dia juga meminta Gugus Tugas memastikan pengendalian Covid19 di Pulau Jawa dalam dua minggu mendatang selama perayaan Idul Fitri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini