Jokowi Dituduh Kurang Peran di Internasional, Begini Jawaban TKN

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – TKN Jokowi-Ma’ruf menjawab kritik dan tuduhan BPN Prabowo-Sandiaga yang menyebut Presiden Joko Widodo selama ini kurang berperan aktif di kancah internasional.

Juru Bicara TKN Muetya Hafid berkata hal tersebut bukanlah masalah karena itu adalah pilihan bagi Jokowi bagaimana cara dia bekerja memimpin sebuah negara.

Kritikan ini disampaikan BPN jelang debat Pilpres 2019 keempat yang digelar Sabtu 30 Maret 2019 malam ini.

“Kalau dalam debat Jokowi dikritik kurang tampil di publik dunia, maka pasti Jokowi bisa menjelaskan itu,” kata Meutya di Jakarta, Sabtu 30 Maret 2019.

Ia menegaskan, meski Jokowi dituding kurang aktif di forum internasional, namun selama ini sang presiden sudah menunjukkan banyak capaian di dalam negeri dan layak memimpin satu kali lagi.

Politisi Golkar itu mengatakan, meski fokus pemerintahan Jokowi sejak 2014 pada pembangunan di dalam negeri, namun perhatian dan peran aktif di forum internasional tetap terjaga.

Salah satu bukti besar peran pemerintah di kancah internasional adalah dengan kembalinya Indonesia masuk sebagai Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan (DK) PBB hingga Desember 2020.

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini