Jokowi Dikabarkan Bakal Buka Kegiatan Peparnas XVI Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal membuka gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Budaya, dan Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK Didik Suhardi.

Ia mengungkapkan bahwa Presiden akan menghadiri acara pembukaan yang bakal dihelat di Stadion Mandala Jayapura. “Tetapi hal ini masih dapat berubah tergantung konfirmasi Presiden, serta kesiapan venue,” katanya, Selasa 26 Oktober 2021.

Ia pun berharap kesuksesan pelaksanaan PON XX dapat menular pada pelaksanaan Peparnas XVI. Ajang tersebut juga diharapkan bisa menjadi hiburan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, bisa melahirkan talenta-talenta muda berprestasi yang kelak bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

“Sekali lagi kita sangat concern dengan Peparnas ini. Kita berharap semoga Peparnas ini banyak prestasi yang diukir, dan kita harapkan semua berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Asal tahu saja, kegiatan Peparnas akan dilaksanakan pada 2 November hingga 15 November 2021. Lokasi kegiatan Peparnas tahun ini sama dengan pelaksanaan PON, yakni di Bumi Cendrawasih Papua, tepatnya di Kota dan Kabupaten Jayapura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini