Jokowi: 4 WNI Positif Corona di Kapal Pesiar Dibawa ke RS Jepang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus corona di kapal pesiar Diamond Princess bertambah satu orang dari sebelumnya tiga orang. Mereka yang positif terkena virus corona tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit di Jepang. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis 20 Februari 2020.

Presiden menegaskan, KBRI di Tokyo selalu memantau kondisi kesehatan WNI di sana dan memastikan mendapatkan perawatan sesuai dengan protokol kesehatan dari WHO. Dilaporkan masih terdapat 74 WNI yang berada di kapal pesiar Diamond Princess.

“Ini yang terus dikomunikasikan oleh Kemenlu, baik dengan perusahaan kapal, maupun juga kepada pemerintah di Jepang dan kita ingin memastikan mereka mendapat perlakuan sesuai protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan WHO,” katanya.

Sebelumnya, menurut Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Tokyo Eko Junor menyebut KBRI masih menunggu hasil tes yang menyatakan 74 WNI tersebut telah selesai masa karantinanya.

Masa karantina 14 hari telah selesai pada Rabu 19 Februari 2020 waktu setempat. Beberapa negara telah mengevakuasi warganya dari kapal pesiar tersebut. Seluruh penumpang dan kru kapal yang berjumlah 3.711 telah diuji apakah mereka terinfeksi virus atau tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini