Joe Biden Tumbangkan Trump, Cina Beri Selamat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kemenangan Joe Biden atas petahana Donald Trump dalam Pilpres AS disambut baik pemerintah Cina.

Jubir Kementerian Luar Negeri Cina Wang Wenbin berkata, hasil Pilpres AS sudah sesuai dengan prosedur dan hukum yang berlaku.

“Kami menghormati pilihan rakyat Amerika. Kami mengucapkan selamat kepada Mr Biden dan Ms Harris,” kata Wang, seperti dikutip dari AFP, Jumat 13 November 2020.

Seperti diketahui, selama hubungan Cina dan AS memburuk sejak Trump menjabat sebagai presiden. Diwarnai perang dagang, Trump juga menuduh Cina sengaja menyebar virus corona hingga menjadi pandemi di seluruh dunia.

Kemudian, Trump juga terus-menerus menuding, Cina telah mendiskriminasi Muslim Uighur, meski berkali-kali dibantah Presiden Xi Jinping.

Sejak media-media AS menyebut Biden sebagai pemenang pemilihan presiden, Trump masih belum bersedia mengakui kekalahan dirinya dari Biden dan terus membahas soal kecurangan pilpres dalam cuitan-cuitan Twitternya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini