Jepang Perintahkan Warganya Berlindung Usai Peluncuran Rudal Korea Utara

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Warga Jepang diperintahkan untuk mencari perlindungan di bawah tanah atau di gedung-gedung setelah Korea Utara menembakkan rudal di lepas pantai timurnya pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Roket tersebut saat ini tampaknya terbang di atas Jepang dan mendarat di Samudera pasifik. Kepala Staf Gabungan Korea Selatan telah mengonfirmasi peluncuran rudal tersebut. Pemerintah Jepang kemudian dengan cepat memperingatkan penduduk negara tersebut untuk berlindung.

Sebuah tweet darurat oleh Kota Ishikari Hokkaido, berulang kali memerintahkan orang untuk berlindung . “Informasi Perlindungan Sipil 04 Oktober, 07:27 mengumumkan peluncuran rudal. Rudal itu diyakini diluncurkan dari Korea Utara. Evakuasi di dalam gedung atau di bawah tanah.”

Sebuah postingan dari akun Twitter Kediaman Perdana Menteri (Informasi Manajemen Bencana dan Krisis) mengonfirmasi pada pukul 07.42 waktu Jepang bahwa rudal itu tidak mengenai daratan Jepang, tetapi mendarat di Samudera Pasifik.

Laporan dari Jepang menyatakan bahwa layanan kereta negara tersebut berhenti sementara ketika berita peluncuran rudal mulai pecah. Sirene juga terdengar di negara itu, sebagai peringatan bagi orang-orang untuk berlindung.

Sekretaris kabinet kepala Jepang melanjutkan untuk megonfirmasi dalam sebuah media briefing bahwa rudal telah melewati negara itu sebelum akhirnya mendarat di laut. Dia menambahkan bahwa dia saat ini akan mengadakan diskusi dengan sekutu Jepang dan PBB mengenai tindakan agresi.

Peluncuran terbaru adalah peluncuran kelima Pyongyang dalam seminggu terakhir. Ini terjadi di tengah latihan militer oleh AS dan Korea Selatan yang menggelar latihan trilateral anti-kapal selam pekan lalu dengan pasukan angkatan laut Jepang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini