Jenazah Pangeran Philip Dibawa Mobil Kelas Pekerja yang Dirancangnya Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pada prosesi pemakamannya, Sabtu 17 April 2021, jenazah Pangeran Philip akan dibawa dengan kendaraan kegemarannya yang dia rancang sendiri pada 2016.

Sebagaimana anggota Kerajaan Inggris, Alharhum Pangeran Philip memang penggila kendaraan asli buatan Inggris, Land Rover.

Kendaraan itu memang tidak mengesankan kemewahan seperti citra Kerajaan Inggris selama ini. Namun, pernyataan almarhum setelah mengalami kecelakaan saat mengemudikan Land Rover Freelander dua tahun lalu SIM -nya pun dibekukan.

Sebagai ungkapan kekecewaan karena tidak bisa lagi mengemudikan mobil kesayangannya itu, dia pernah berucap kepada Ratu Elizabeth II, “Taruh saja aku di belakang Land Rover dan antar aku ke Windsor.”

Itu sebabnya jenazah lelaki 99 tahun tersebut akan dibawa oleh Defender Gun Bus 130 yang juga bukan Land Rover biasa.

Mobil “kelas pekerja” itu dipesan dan dibangun Pangeran Philip sesuai keinginannya pada 2016.

Untuk membangun mobil impiannya, seperti dilansir drivespark.com, Philip mendekati Foley Specialist Vehicle, modifikator otomotif di Inggris.

Tujuan awal pembuatan mobil itu adalah untuk berburu sehingga mampu mengangkut senjata yang dibutuhkan.

Gun Bus khusus itu dimodifikasi dengan warna hijau tentara dilengkapi dengan lampu LED, interior kulit Green, dan French Oak Trim di dashboard.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini