Jelang Pergantian Tahun, INKA Ekspor Ratusan Gerbong Kereta Api ke Selandia Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menjelang tutup tahun dan di tengah Pandemi Covid-19, perusahaan kereta api, PT INKA, mengekspor 262 gerbong barang jenis container flat top wagon ke Selandia Baru.

Direktur Utama INKA Budi Noviantoro mengatakan, pemesan gerbong barang dari PT INKA adalah perusahaan Kiwi Rail. Seperti halnya KAI, Kiwi Rail adalah BUMN di Selandia Baru yang bergerak sebagai operator transportasi perkeretaapian dan juga sebagai operator ferry antar pulau terbesar.

“Masih ada beberapa paket kerja sama yang akan kita perjuangkan. Semoga PT INKA mendapatkan proyek selanjutnya,” ujar Budi yang dikutip Jumat 31 Desember 2021.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengunjungi kantor PT Industri Kereta Api (INKA) di Madiun, Jawa Timur, Jumat (31/12), untuk menyaksikan pelepasan secara simbolis ekspor tahap pertama gerbong kereta ke Selandia Baru.

Menhub Budi Karya menyatakan kebanggaannya atas capaian dari PT INKA telah mampu menciptakan produk yang dapat bersaing di pasar Internasional.

Ekspor itu diharapkan menjadi langkah besar Indonesia dalam hal ini khususnya INKA untuk kembali mengambil peran di pasar kereta api di wilayah Oseania. Sebelumnya, PT INKA juga telah melakukan ekspor sebanyak 224 blizzard centre sills untuk BradkenRail, Australia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini