Jelang MotoGP Mandalika, MGPA dan ITDC Janji Perbaiki Sirkuit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pihak MGPA dan ITDC berjanji akan memperbaiki sirkuit Mandalika sebelum perhelatan MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Usai digunakan sebagai tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari, ada banyak perbaikan yang harus dilakukan di Sirkuit Mandalika. Beberapa pembalap mengeluhkan kondisi sirkuit.

Lumpur dan debu yang ada di trek menjadi PR untuk panitia atau pengelola Sirkuit Mandalika sebelum digelar MotoGP pada Maret mendatang.

“Kami telah melakukan diskusi dengan pihak Dorna Sport dan FIM terkait sejumlah catatan atas penyelenggaraan tes resmi MotoGP 2022,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria,” ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk melakukan penyempurnaan berdasarkan catatan tersebut dan memastikan persiapan baik dari sisi sirkuit, fasilitas pendukung, hingga kualitas penyelenggaraan event Pertamina Grand Prix of Indonesia dapat memenuhi syarat dan sesuai standar yang diharapkan,” katanya.

ITDC juga siap melakukan pembenahan pada trek balapan agar sesuai dengan regulasi keamanan yang ditetapkan FIM. Ada beberapa hal yang akan dilakukan, salah satunya adalah penggunaan kendaraan pembersih trek ‘track jet truck’ yang punya penyemprot air bertekanan tinggi.

“Kami bersama kontraktor utama kami PT Pembangunan Perumahan Tbk serta Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), akan bekerja keras untuk memenuhi tenggat yang ditetapkan FIM dan kami optimistis dapat selesai tepat waktu,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer.

“Kami berharap komitmen kami untuk menjaga kondisi dan meningkatkan kualitas lintasan Pertamina Mandalika Circuit ini dapat memberikan pengalaman balapan terbaik bagi para rider dan penonton saat balapan digelar nanti,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini