Jelang Malam Natal, Berikut Imbauan Kabaharkam Polri kepada Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Malam natal sudah tinggal hitungan hari. Berbagai bentuk pengamanan sudah mulai disiapkan oleh pihak kepolisian Republik Indonesia.

Ratusan ribu aparat keamanan sudah siap diterjunkan demi menjamin kelancaran, ketertiban, keselamatan, serta kenyamanan umat kristiani dalam merayakan Hari Besarnya tersebut.

Berbagai kerja sama pun turut dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menjaga tempat peribadahan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya perayaan Hari Natal.

Demi mengoptimalkan apa yang telah dipersiapkan, pihak kepolisian pun berusaha untuk mengajak masyarakat bersinergi dalam membantu tugas polisi.

Melalui postingan instagramnya pada 20 Agustus 2019, Irjen Pol Agus Andrianto, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memperhatikan poin-poin berikut ini agar keamanan dan kenyamanan yang diharapkan pada Malam Natal pun dapat tercapai.

1. Laksanakan Misa Kebaktian Natal dengan khusuk dan khidmat

2. Tidak membawa barang lain selain Al-kitab agar tidak mengganggu mobilitas jemaat

3. Jika membawa kendaraan, pastikan memarkirkan dengan aman sesuai arahan panitia Misa Natal dan tidak mengganggu mobilitas jemaat

4. Libatkan pemuda-pemudi gereja dan pemuda-pemudi setempat dalam pemeriksanaan di areal Misa Kebaktian (Marizke)

View this post on Instagram

@baharkam_polri #polripromoter

A post shared by Agus Andrianto (@agusandrianto.id) on

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini