Jelang Laga Kontra Malaysia, Pelatih Shin Tae Yong Minta Evan Dimas Dkk Terapkan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong optimistis pasukannya dapat meraih hasil sempurna kontra Malaysia. Kedua tim akan bertemu pada laga pamungkas babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Untuk dapat merealisasikannya, pelatih asal Korea Selatan itu meminta Eva Dimas dkk tampil maksimal dan menerapkan dengan baik rencana yang sudah ia paparkan saat melakoni latihan.

“Kami bisa mendapat hasil bagus jika bermain sesuai rencana,” kata pelatih Shin Tae Yong dalam konferensi pers virtual, Minggu, 19 Desember 2021.

Penampilan Tim Garuda di ajang Piala AFF 2020 cukup menawan dengan meraih dua kemenangan kontra Kamboja dan Laos dan imbang kontra sang juara bertahan, Vietnam.

Menariknya, di laga kontra Vietnam, kiper Nadeo Argawinata berhasil menjaga kesucian gawan Tim Merah Putih. Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup A dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke putaran semifinal Piala AFF 2020.

Penampilan menakjubkan Tim Garuda sekaligus menggetarkan calon lawan, Tim Harimau Malaya. Media di Negeri Jiran bahkan skeptis Malaysia mampu mengalahkan Timnas Indonesia di laga yang digelar di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12) malam WIB.

“Keberhasilan menahan imbang baru-baru ini membuat Timnas Indonesia tampil dengan semangat membara jelang menghadapi Malaysia. Anak asuh Shin Tae Yong berhasil mengejutkan banyak pihak setelah menahan juara bertahan Vietnam tanpa gol,” demikian diberitakan Semuanya Bola dalam sebuah artikel berjudul “Semangat Indonesia Cukup untuk Ganyang Malaysia.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini