Jelang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022, Tim Badminton Muda Indonesia Mulai Latihan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SELANGOR – Tim muda Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang Bulutangkis Asia Beregu atau BATC 2022 akhirnya melakoni latihan perdana. Latihan ini digelar di Setia Badminton Hall, Selangor, Malaysia.

“Setelah dikarantina selama lima hari, untuk pertama kali tim bulutangkis Indonesia bisa berlatih. Anak-anak begitu antusias dan semangat bisa kembali berlatih. Dari kemarin mereka rasanya sudah gatal untuk berlatih,” kata pelatih ganda putra, Aryono Miranat, dalam rilis yang diterima Mata Indonesia News.

Berdasarkan hasil tes swab PCR kedua, tim Indonesia dinyatakan negatif. Dengan begitu, Tim Merah Putih dapat berpindah hotel karantina, dari Hotel Sunway Clio ke Sunway Pyramid – hotel resmi untuk kejuaraan bergengsi tersebut.

Dipimpin dua pelatih fisik, Yansen Alpine dan Ari Subarkah, para pemain melakukan latihan pemanasan dan peregangan. Selain Indonesia, tim Korea Selatan berbagi arena latihan – yang menyediakan 16 lapangan tersebut.

“Indonesia mendapat tiga kali kesempatan berlatih. Dua kesempatan berlatih berikutnya akan dilakukan di tempat latihan dan di Setia City Convention Centre, Selangor, tempat pertandingan,” sambung pelatih Aryono.

“Tiga kali kesempatan latihan ini harus dimaksimalkan sebelum turun bertanding. Saya lihat pemain melahap porsi latihan dengan cukup baik. Kondisi pemain juga semua sehat. Cuma karena ini latihan pertama saya lihat masih ada kendala, napas pemain masih ngap,” sambungnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini