Latihan di Siang Terik, Tunggal Putri Indonesia Kepanasan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SELANGOR – Salah satu pemain muda Indonesia yang akan tampil di kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau BATC 2022, Daniel Marthin antusias dengan latihan perdana yang ia lakukan.

Sebagai catatan, Tim Merah Putih melakoni latihan perdana di Setia Badminton Hall, Selangor, Malaysia. Dipimpin dua pelatih fisik, Yansen Alpine dan Ari Subarkah, para pemain melakukan latihan pemanasan dan peregangan.

“Wah, senang rasanya bisa berlatih. Tentu saya dan teman-teman sangat antusias. Hanya karena latihan ini latihan pertama, rasanya masih ngap. Napas ini masih terasa berat,” kata Daniel Marthin, pemain ganda putra Indonesia.

Senada dengan kompatriotnya, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardhana juga menyambut antusias latihan perdana ini. Namun, Putri mengatakan bahwa cuaca terik Malaysia di siang hari membuatnya kepanasan.

“Setelah dikarantina lima hari, hari ini saya bisa berlatih. Saya tentu senang bisa berlatih dan merasakan  atmosfer latihan lagi,” ucap Putri dalam rilis yang diterima Mata Milenial Indonesia.

Sementara itu, psikolog PBSI, Endro Wibowo mengatakan bahwa kebersamaan dan kekompakan tim harus terus dijaga oleh seluruh tim Merah Putih. Menurutnya, kebersamaan adalah kunci sukses saat berlaga di kejuaraan beregu seperti BATC.

“Para pemain harus berprinsp, tampil pada kejuaraan beregu bila menang, maka  kemenangan itu menjadi kemenangan bersama. Sebaliknya bila kalah, kekalahan itu menjadi kekalahan bersama,” tegas Endro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini