Jarang di Rumah, Pria Ini Kaget Lihat Streaming Pernikahan Istrinya dengan Orang Lain

Baca Juga

MATA INDONESIA, CHINA – Seorang pria di China terkejut ketika menemukan siaran langsung pernikahan wanita mirip istrinya yang menikahi pria lain. Rupanya, ia telah menjadi korban penipuan oleh istrinya sendiri.

Istrinya menikah di Mongolia yang disiarkan secara live stream di sebuah aplikasi. Ia pun segera mengkonfirmasi ke lokasi, apalagi belakangan istrinya itu tidak ada di rumah.

Ia pun mendapati jika wanita itu memang benar sang istri. Pria itu pun kemudian pergi ke polisi untuk melaporkan kejadian. Ternyata keduanya sama-sama menjadi korban penipuan seperti 17 pria lain yang mencari pasangan melalui sebuah jasa perjodohan.

Dilansir Times Now News, salah satu pria mengaku jika ia dikenalkan kepada istrinya oleh seorang mak comblang bernama Li. Setelah bersedia untuk menikahi, ia diminta untuk membayar mas kawin berupa perhiasan dan uang tunai dengan total senilai 148,000 yuan atau Rp 331 jutaan.

Kedua orang yang dijodohkan itu pun hanya sebulan saling mengenal sebelum akhirnya menikah awal tahun ini. Namun, setelah menikah si wanita dikatakan sering pergi ke luar kota dengan alasan ingin mengunjungi keluarga dan menyelesaikan masalah pribadi.

Diketahui pula dalam dua bulan mereka hanya pernah menghabiskan waktu 10 hari bersama. Di saat itu lah, pengantin baru tersebut menjadi pengantin untuk pria lain.

Dikatakan jika penipuan perjodohan ini menargetkan pria-pria berusia lebih tua yang umumnya kesulitan untuk mendapatkan pasangan dan bersedia untuk membayar untuk mempersingkat waktu. Mengapa seorang wanita bisa menikah dengan beberapa pria sekaligus? Kabarnya pernikahan itu sendiri tidak terdaftar secara resmi dan hanya digelar secara tradisional.

Menurut SCMP, total ada 19 pria yang berhasil ditipu Li dengan kerugian mencapai $312,000 atau sekitar Rp 4,5 miliaran. Li dan rekan-rekannya bersekongkol dengan beberapa wanita untuk jadi pengantin yang dinikahkan dan sejumlah orang yang berpura-pura menjadi saudara dari pihak wanita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini