Jan Ethes Ikut Lepas Pawai Kesenian Bali 2019

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Agenda Presiden Jokowi Sabtu 15 Juni 2019 adalah melepas pawai Pesta Kesenian Bali ke-41 di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar. Namun masyarakat lebih tertarik memperhatikan cucu presdien Jan Ethes Srinarendra yang ikut serta melepas kegiatan tersebut.

Ethes mengenakan pakaian khas Bali berwarna putih dengan udeng batik berwarna cokelat.

Dia tampak selalu menggandeng tangan kakeknya, Mbah Owi. Ethes tampak sangat takzim mengikuti langkah kaki Jokowi. Dia tidak tertarik dengan bunyi-bunyian atau bentuk-bentuk menarik di sekitarnya.

Mengingat pawai Pesat Kesenian Bali biasanya diikuti warga dengan pakaian warna-warni yang indah.

Selain itu, warga setempat juga membuat semacam patung atau bentuk-bentuk lain yang menarik. Namun, Ethes tak bergeming, dia dengan teratur mengikuti langkah kakeknya menuju podium kehormatan.

Pada acara itu, Presiden juga mengikutsertakan putra sulungnya yang juga ayah Ethes, Gibran Rakabuming Raka serta istrinya, Selvie Ananda.

Sementara Ibu Negara datang bersama istri para menteri yang tergabung dalam Oase Kabinet Kerja.

Anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, dan suaminya Bobby Nasution juga hadir dalam acara itu. Hanya Kaesang yang tidak tampak.

Kedatangan Presiden dan pejabat pemerintah seperti Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung diiringi oleh 100 penari pendet dan baris gede.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini