Jalur One Way Bakal Diperpanjang dari Tol Kalikangkung Sampai Semanggi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Membludaknya arus balik ke Jakarta membuat Polri perlu melakukan rekayasa lalu lintas. Salah satunya usulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan membuka sistem one way dari Tol Kalikangkung, Semarang, sampai Tol Semanggi, Jakarta. Hal itu untuk mengurai kepadatan arus balik Lebaran 2022.

”Upaya itu kita siapkan sebagai skenario apabila terjadi kemacetan panjang. Dan ini akan terus kita evaluasi sehingga semuanya berjalan dengan baik,” kata Listyo saat meninjau Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu, 7 Mei 2022.

Sabtu pagi, penerapan sistem one way dari Tol Kalikangkung sampai Km 3+500 Gerbang Tol Halim Utama. Kemudian mekanisme one way setop sementara dan diubah dengan contra flow untuk dua arah dari Km 28 Tol Jakarta-Cikampek sampai Halim mulai pukul 16.30 WIB.

Listyo menerangkan kemungkinan penerapan one way dari Tol Kalikangkung sampai Tol Semanggi. Tapi kebijakan itu melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Sebagai tindak lanjut dari penerapan one way, Kapolri meminta jajarannya untuk tetap melakukan pengawalan dan pengamanan di jalan aternatif. Ini bertujuan agar semua aktivitas masyarakat bisa berjalan baik dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini