Jakarta Urutan Pertama Tata Kota Terburuk di Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ibu Kota Republik Indonesia, Jakarta berada di posisi pertama kota dengan tata kota terburuk di dunia. Hal ini tercantum dalam situs arsitektur Rethinking The Future (RTF).

Jakarta dinilai sebagai kota yang padat, memiliki tingkat pencemaran udara yang tinggi, dan pencemaran air yang luas.

Di bawah Jakarta antara lain ada Dubai dari Uni Emirat Arab, Brasilia dari Brasil, dan Atlanta dari AS.

“Jakarta bisa dikatakan sebagai tempat dengan desain tata kota terburuk di dunia,” tulis RTF dalam artikel berjudul 10 Examples of Bad Urban City Planning yang ditayangkan situs web re-thinkingthefuture.com.

Ruang terbuka hijau yang masih minim di Jakarta juga menjadi sorotan dan penilaian tata kota Ibu Kota.

Menanggapi pemeringkatan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui banyak persoalan perihal tata kota yang belum teratasi, di antaranya banjir dan kemacetan lalu lintas. ”Prinsipnya semua gubernur dari dulu sampai sekarang berusaha menjadikan Jakarta jadi kota yang lebih baik,” ujarnya.

Pemprov DKI menurut Riza akan mempelajari terlebih dahulu penilaian yang Rethinking The Future

“Nanti akan kami pelajari, apa iya Jakarta sebagai sebagai kota terburuk di dunia dalam tata kotanya, kami akan pelajari,” katanya.

Pemprov DKI akan terus berbenah untuk memperbaiki permasalahan-permasalahan di Ibu Kota sehingga Jakarta bisa sejajar dengan kota-kota besar di dunia yang memiliki tata kota baik.

“Alhamdulillah sekarang ada perbaikan dari sana-sini, masalah air bersih, polusi udara, penghijauan, semuanya termasuk pendidikan, kesehatan, sekarang juga tata kota,” kata Ariza.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini