Jakarta Buktikan Vaksinasi Lansia Sukses Kendalikan Pandemi Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bukti vaksinasi terhadap lansia bisa mengendalikan Pandemi Covid19 terlihat di Jakarta yang menurut epidemiolog Pandu Riono kurva pandeminya sudah tertahan melandai, tidak naik dan tidak turun.

“Melandainya kurva2 tersebut akibat upaya surveilans dan vaksinasi lansia yang tinggi, yaitu 62 persen yang mendapat suntikan pertama dan 43 persen suntikan kedua, dapat menekan hospitalisasi dan kematian,” ujar Pandu melalui pernyataannya yang dikutip Senin 26 April 2021.

Negara pertama yang sukses mengendalikan Covid19 dengan memrioritaskan vaksinasi pada lansia adalah Israel.

Dengan memrioritaskan vaksinasi pada lansia maka tekanan rumah sakit dalam menghadapi Covid19 menjadi jauh berkurang karena hampir 50 persen pasien berat Covid di banyak negara adalah lansia.

Kini negeri yang menjadi seteru abadi Palestina tersebut menjadi negara tercepat yang menyelesaikan program vaksinasinya karena sekitar 68 persen dari 5,3 juta pendudukan sudah memiliki antibodi menghadapi Covid19.

Saat ini, jumlah kasusnya terus menurun meski banyak pembatasan tidak diberlakukan lagi termasuk tanpa protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini